Sabtu, 01 Mei 2010

DEKLARASI ASOSIASI PRODUSEN PUPUK ORGANIK DAN HAYATI INDONESIA (APPOHI)


Bandung, 30 April 2010,
Bertempat di Hotel Grand Aquila, Bandung telah di deklarasikan Asosiasi Produsen Pupuk Organik dan Hayati Indonesia yang disingkat APPOHI, Organisasi ini mewadahi para Produsen / Manufktur industri Pupuk Organik dan Hayati di Indonesia dalam menghadapi tantangan di masa mendatang untuk berkiprah dalam bidang pertanian di Indonesia.

Berikut Deklarasi dari Asosiasi :

NASKAH DEKLARASI
ASOSIASI PRODUSEN PUPUK ORGANIK DAN HAYATI INDONESIA
( APPOHI )

Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa,

Dilatarbelakangi oleh tumbuh dan berkembangnya agro industri berwawasan Organik, dukungan dan program pemerintah dalam Industri Pertanian dan Perkebunan yang berwawasan lingkungan, serta kesadaran masyarakat akan pentingnya pengembalian kesuburan tanah sebagai lahan produksi pertanian dan perkebunan dengan menggunakan teknologi organik dan hayati.

Pada Hari ini, Jumat, 30 April 2010, bertempat di Bandung, Kami, Produsen Pupuk Organik dan Hayati Indonesia, mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Produsen Pupuk Organik dan Hayati Indonesia atau disingkat APPOHI, yang merupakan wadah para pelaku produsen pupuk organik dan hayati di Indonesia dengan:

VISI:
Menjadi salah satu Lembaga yang berperan bagi terwujudnya masyarakat sejahtera, adil dan makmur melalui kemandirian pangan, revitalisasi dan preservasi lahan dengan pemanfaatan dan pengembangan teknologi produksi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, efisien serta terintegrasi.

MISI
1. Meningkatkan peran dan kontribusi industri pupuk organik dan hayati nasional serta mensinergikan berbagai kepentingan dalam dunia usaha agribisnis melalui pemanfaatan berbagai potensi dan peluang yang ada guna mewujudkan sebesar-besarnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di dalam kerangka tata perekonomian nasional yang berkeadilan.
2. Membangun kemitraan strategik untuk mewujudkan APPOHI sebagai salah satu instrumen pembangunan melalui usulan kebijakan, penyelenggaraan program dan kegiatan riset, promosi dan diseminasi hasil pengembangan teknologi serta pelatihan guna mewujudkan Indonesia yang maju, mandiri dan berdaya saing.

TUJUAN:

1. Mendorong kebijakan Pemerintah dalam memajukan Pengembangan Industri Manufaktur Pupuk Organik dan Hayati di Indonesia.
2. Menggali dan mengembangkan potensi dan sumber daya yang dapat digunakan untuk pengembangan Industri Manufaktur Pupuk Organik dan Hayati di Indonesia.
3. Merumuskan strategi pengembangan Industri Manufaktur Pupuk Organik dan Hayati di Indonesia dalam rangka menjadikan Indonesia sebagai produsen Industri Manufaktur Pupuk Organik dan Hayati terkemuka di dunia.
4. Menumbuhkan kesadaran pentingnya mengaplikasikan sarana produksi budi daya organik dan hayati untuk menjaga kesuburan tanah dan meningkatkan produktifvitas tanaman.
5. Menggalang kerjasama untuk pengembangan industri organik dan hayati di Indonesia baik aspek teknologi bahan, bahan pendukung, teknologi produksi, hingga pemasaran baik pasar di dalam dan luar negeri.
6. Mendukung program Pemerintah dalam pengembangan pertanian organik Indonesia.
7. Berperan serta secara aktif dalam pengembangan pertanian organik di Indonesia.

Susunan Pengurus Asosiasi Produsen Pupuk Organik dan Hayati Indonesia (APPOHI)

Dewan Pembina : DR. Zaenal Soedjais
Ketua Umum : Ir. Wahyu MM
Sekjen : M. Arief
Wa Sekjen : Nur Samsu
Bendahara : Ferry Firdaus
Wakil Bendahara : Siska

Ketua Bidang Organisasi : Ujang
Ketua Bidang Lembaga : Nur Sutjipto
Ketua Bidang Kerjasama : M. Yasir
Ketua Bidang Pengembangan : Evan

Kepengurusan Daerah
Sumatera Utara :
Jawa Barat : Fatur
Jawa Timur : Cahyo
Jawa Tengah : H. Bisri
Banten : Wildan
Lampung : Hilman
Bali dan Lombok : Satria Khresna

Tidak ada komentar: